Pendamping Sosial PKH Desa Payonan Gadang Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan (Bakri, S.TH). melaksanakan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) kepada seluruh KPM PKH di Desa Payonan Gadang yang berlokasi di rumah KPM. Kegiatan ini dilaksanakan di masing-masing kelompok sesuai jadwal dan lokasi yang sudah di tentukan. Kegiatan ini sebagai salah satu kewajiban yang diikuti oleh KPM PKH Kecamatan Samadua disamping kewajiban di Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan.Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (7/6/2023).

Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) adalah proses belajar secara terstruktur untuk mempercepat terjadinya perubahan prilaku pada KPM PKH. Materi yang disampaikan oleh pendamping Sosial yaitu mengenai Pengelolaan Keuangan dan Perencanaan Usaha (PKPU).

Secara umum P2K2 bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman mengenai pentingnya pengasuhan dan pendidikan anak, kesehatan, pengelolaan keuangan, perlindungan anak dan kesejahteraan sosial dalam lingkup keluarga, sehingga mendorong terciptanya percepatan perubahan perilaku.


Bakri, S.TH

Pendamping PKH Kecamatan Samadua

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar yang membangun. Terimaksih!

Lebih baru Lebih lama